FAKTA UNIK PRAMUKA

 7 FAKTA UNIK TENTANG PRAMUKA


Pramuka Indonesia merupakan organisasi yang telah memiliki Undang - undang yaitu no 12 tahun 2010, oleh sebab itu Pramuka Indonesia memiliki "7 Hal Besar" yang patut kita ketahui. Apakah 7 hal besar itu..?

1. Pramuka Organisasi Tertua di Indonesia. 

    Dilihat dari sejarahnya Pramuka Indonesia dulu namanya Pandu adalah organisasi paling langgeng dari     masa penjajahan Hindia Belanda, Jepang hingga saat ini. 

2. Pakaian Seragam Pramuka Paling Konsisten.

    Uniform Pramuka dari zaman dulu hingga sekarang warna dasarnya tidak pernah berubah, ini menunjukkan bahwa pramuka Indonesia sangat menghargai sejarah dan setia terhadap ketetapan leluhurnya.

3. Anggota Pramuka Cikal Bakal Para Pemimpin Bangsa.

   Terlalu banyak para pemimpin / pejabat Indonesia berasal dari pembinaan Pramuka, hal ini menjadikan Pramuka penghasil dan pengelola bibit unggul dalam peradaban setelah kemerdekaan Indonesia.

4. Struktur Organisasi dari Pusat Hingga Tatanan Sekolah.

  Struktur organisasi Pramuka sangat baik dan teratur dari Presiden sampai para Kepala Sekolah, ini menunjukkan bahwa Pramuka mencengkram hingga kepelosok negeri Indonesia.

5. Pembina Pramuka Suka dan Rela Mengabdikan Diri.

    Patut diapresiasi kepada Kakak Pembina Pramuka yang telah tulus iklhas, suka dan rela mengabdikan  dirinya demi membentuk karakter generasi bangsa Indonesia. ini merupakan pondasi kuat dalam organisasi Pramuka. 

6.  Lambang Pramuka Paling Unik di Pramuka Dunia.

    " Tunas Kelapa" kebanggaan Pramuka Indonesia merupakan Lambang paling unik dan beda dari lainnya, sehingga para Scout / Pramuka dunia tidak mengetahui bahwa Tunas Kelapa merupakan lambang resmi Pramuka Indonesia, namun ketika dijabarkan makna dan filosofi dari Tunas Kelapa maka para Pramuka Dunia mengancungkan kedua jempolnya tanda penghormatan.

7. Anggota Pramuka Terbanyak Di Dunia.

    Jangan heran kalau Pramuka Indonesia mengadakan perkemahan dan kegiatan tinggkat Ranting s.d Nasional, dalam waktu singkat Pramuka dapat mengumpulkan anggota ratusan hingga puluhan ribu, sehingga para pengurus pramuka negara tetangga takjub dibuatnya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

KEMAH PPAB SPEGA UNGARAN

cara menghias kamar menjadi cantik

DZIKIR AMALAN YANG DICINTAI ALLAH