Menggali Potensi Diri



Menggali Potensi Diri


            Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh, Akhwat yang baik, berprestasi maksimal di dalam hidup memang sebuah keniscayaan. Hal ini karena hidup adalah kompetisi untuk menjadi yang paling baik amal perbuatannya. Dan meski setiap manusia dikaruniai potensi awal yang luar biasa, tidak banyak yang bisa menghasilkan karya terbaiknya. Banyak yang tidak mengenali potensi terpenamnya dan secara sadar ingin menggalinya.
            Ada beberapa cara umum yang bisa ditempuh untuk mengetahui potensi diri. Yang pertama adalah dengan mencermati nilai-nilai terbaik yang sudah dilakukan selama ini. Sepanjang usia pendidikan, tentu ada satu ada beberapa mata pelajaran dimana nilai menonjol. Tunjukkan autisme yang lebih ketika mempelajarinya dibanding dengan pelajaran yang lain. Ini adalah indikasi awal dimana kemampuanmu berada.
            Yang kedua, Cobalah memperhatikan hal-hal yang menyenangkan pada saat ada waktu luang. Dimana kamu merasa nyaman menghabiskan waktu untuk mengerjakan suatu hal. Temukan gairah dan energi yang cukup untuk melakukan suatu hal di satu sisi, namun juga menikmatinya di sisi lain. Ini bisa menjadikan petunjuk berikutnya.
            Yang ketiga, kamu bisa bertanya kepada teman-teman terdekat yang jujur tentang apa yang menonjol pada diri kamu menurut mereka.  Apa yang menurut mereka bisa menampakka sisi terbaikmu.
            Yang keempat, kamu bisa temuka dengan cara mengerjakan sejumlah tes psikologis tertulis, di mana jawaban akan dianalisa, kemudian ada sejumlah rekomendasi disana tapi, jangan lupa untuk berdoa kepada Allah SWT ya gengss. Agar prestasimu nantinya bernilai takwa di sisi-Nya, dan bukan semata menjadi prestasi duniawi yang sering kali tidak bernilai keshalihan. Wallahu a’lam.
 Semoga bisa bermanfaat untuk kedepannya ya gengs!!! Wassalamu’alaikum Warrahmatullahhi Wabarakatuh.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

KEMAH PPAB SPEGA UNGARAN

cara menghias kamar menjadi cantik

DZIKIR AMALAN YANG DICINTAI ALLAH