tips menghindari gangguan medsos




TIPS MENGHINDARI GANGGUAN MEDIA SOSIAL

       Hallo teman-teman dimanapun kalian berada, kali ini aku mau ngasih 5 tips menghindari gangguan media sosial nih gengs. Baca sampai akhir yaa!
Berikut 5 tips menghindari gangguan media sosial :
1.  Matikan semua pemberitahuan
Pemberitahuan atau notifikasi sering membuat konsentrasi terpecah saat mengerjakan sesuatu. Mematikan pemberitahuan membuatmu menggunakan  aplikasi tersebut hanya jika dibutuhkan.
2.  Unfriend, unfollow, unsubscribe
Berhenti mengikuti (unfriend, unfollow, unsubscribe) orang akan membebaskan pikiranmu untuk fokus pada hal-hal yang lebih bernilai.
3.  Check In perangkat keluarga pada waktu tertentu
Cobalah untuk menyimpan semua perangkat smartphone anggota keluarga minimal 1 jam. Paksa diri untuk berbicara satu sama lain.
4.   Ganti apps yang sering kamu gunakan dengan sesuatu yang produktif
Hapus aplikasi yang paling membuang waktu dari ponsel kamu, dan kamu bisa menggantinya dengan aplikasi yang bermanfaat buat kamu.
5.  Hang out dengan teman nyata, bukan teman maya.
Kamu mungkin sering melihat sekelompok orang berkumpul tapi masing-masing sibuk dengan ponsel mereka. Cobalah sesekali kumpul kemudian kumpulkan semua ponsel yang kalian bawa. Fokuslah berinteraksi secara nyata dan menikmati dunia nyata.
          Waktu adalah parameter terbaik yang kita miliki untuk mengukur hidup. Semakin banyak waktu terbuang, semakin hidup tak berarti. Semakin kita membiarkan media sosial mengontrol waktu kita, semakin hidup kita berada diluar kendali kita sendiri. semoga bermanfaat ya gengsss

Komentar

Postingan populer dari blog ini

KEMAH PPAB SPEGA UNGARAN

cara menghias kamar menjadi cantik

DZIKIR AMALAN YANG DICINTAI ALLAH